CEREMONY PELEPASAN PURNA WIYATA KELAS IX SMPN 1 SENDURO ( SEKOLAH PENGGERAK ) KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2022-2023 BERLANGSUNG MERIAH .

Gelar Ceremony pelepasan Purna Wiyata siswa kelas IX  SMPN 1 Senduro kabupaten Lumajang , Selasa 13/6/2023 berlangsung meriah. 

Bertempat di halaman SMPN 1 Senduro sebanyak 214 ( 7 kelas ) wisudawan/i nampak ceria dan semangat dalam mengikuti serangkaian prosesi Ceremony dengan mengenakan setalan jas dan ada yang memakai toga. 
Hampir 500 undangan yang hadir terdiri dari semua siswa kelas IX beserta orang tua, Camat, Kapolsek , Korwil, pengurus PGRI serta undangan yang lain, ungkap M. AGUS SULAIMAN, M. Pd selaku kepala sekolah. 

Agus Sulaiman dalam kata sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran komite/ panitia yang telah melakukan progres luar biasa hingga terlaksananya acara ini. 
Selain itu AGUS SULAIMAN juga menyampaikan bilamana pada perjalanan awal siswa yang diwisuda hari ini banyak terkendala oleh pandemi Covid, sehingga mengalami masa pembatasan belajar secara tatap muka serta diganti dengan  model  belajar Daring. 
Namun kami beserta dewan guru berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan layanan pada siswa dan hasilnya alhamdulillah semua siswa kelas IX dapat menyelesaikan seluruh pelajaran secara tuntas hingga dapat dinyatakan Lulus semuanya, tutur AGUS SULAIMAN. 
Maka pada hari ini ijinkanlah saya selaku kepala sekolah SMPN 1 Senduro mengembalikan tanggung jawab siswa pada orang tua yang diwakili oleh ketua komite SMPN 1  Senduro. 
PUJIANTO, selaku Camat Senduro dalam sambutan singkatnya sangat mengapresiasi pada 5 orang siswi yang mendapatkan juara 1hingga peringkat 5 di prestasi Akademik. 
Selanjutnya PUJIANTO berharap agar semua siswa yang lain untuk giat belajar demi masa depan nanti, serta kemajuan pendidikan di SMPN 1 Senduro akan dapat meningkatkan nilai IPM ( Indeks Pembangunan Manusia ) di kabupaten Lumajang. 
Setelah rangkaian prosesi , maka acara selanjutnya adalah momen dramatis yakni sungkeman seluruh siswa yang diwisuda dengan orang tuanya masing- masing  dengan diiringi paduan suara menyanyikan lagu yang menambah suasana syahdu dan  tangisan siswa dipangkuan orang tuanya. ( KANGSAN ). 



Postingan populer dari blog ini

PEMBUBARAN PANITIA TEMU KANGEN & SYAWALAN ALUMNI SMKN LUMAJANG LULUSAN TAHUN 1988-1992 DI D' BURNO CAFE SENDURO LUMAJANG JAWA TIMUR

PENANDA TANGANAN PRASASTI PENDIRIAN KAMPUS II UIN KHAS JEMBER DI LUMAJANG BERJALAN LANCAR DAN KONDUSIF

LOMBA PENTAS PAI TINGKAT KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2023 DIBUKA OLEH KEPALA DINAS PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN