M ADDINUL MUHFID SISWA MAN LUMAJANG BERHASIL RAIH JUARA 3 MENYANYI SOLO DI AJANG FLS2N 2023 TINGKAT PROPINSI JAWA TIMUR.


FESTIVAL LOMBA SENI SISWA NASIONAL ( FLS2N )  adalah ajang adu prestasi/ bakat seni bagi pelajar mulai jenjang SD, SMP hingga SMA/SMK di seluruh Indonesia. 
Pelaksanaannya berjenjang tingkatannya, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi hingga level nasional. 
Kembali siswa MAN Lumajang menorehkan tinta emas di ajang Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023 meraih juara 3 tingkat Provinsi Jawa Timur. 

 Kegiatan ini merupakan ajang talenta bagi seluruh siswa SMA/MA seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakat dibidang seni. MAN Lumajang yang memiliki andil dalam kegiatan FLS2N bisa memberikan terbaik tingkat propinsi Jawa Timur sebagai juara 3 Vokal Solo, ungkap EDI NANANG SOFYAN selaku kepala MAN Lumajang. 
Cabang seni  yang dilombakan bagi jenjang SMA/MA adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan.
Bidang seni pertunjukan mencakup bidang baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi dan vokal solo, sedangkan seni penciptaan mencakup bidang seni design poster, film pendek, kriya, komik digital dan cipta lagu.

Ini pertama kali siswa MAN Lumajang mengikuti kegiatan FLS2N. Untuk proses perlombaan sendiri dimulai dari tingkat kab./kota untuk pelaksanaan lomba di tingkat kabupaten Lumajang sendiri dilaksanakan di SMA Negeri Tempeh pada tanggal 25 Mei 2023. M. Addinul Muhfid siswa kelas XI IPS 1 yang merupakan siswa MAN Lumajang mendapatkan juara 1 FLS2N Tahun 2023 cabang lomba menyanyi solo Putra.
Dengan Raihan juara 1 pada tingkat kabupaten Lumajang, maka  M. Adinnul Muhfid berhak maju ke tingkat Provinsi. 

Pada lomba di tingkat provinsi Jawa Timur yang  dilaksanakan secara Luring di Hotel Royal Orchid Garden Batu-Malang yang  digelar mulai tanggal 15-17 Juni 2023 dan M Adinul Muhfid meraih juara 3 sebagai peserta yang mengikuti lomba pada bidang seni pertunjukan yaitu menyanyi solo.
Perjalanan lomba FLS2N yang dilalui oleh Addin dari tingkat Kabupaten menuju tingkat Provinis Jawa Timur bisa dibilang sulit, banyak rintangan yang harus dilewati, dari latihan, persiapan, dan lain lainnya, tutur Ust EDI NANANG SOFYAN. 

Sungguh sangat sulit dan melelahkan perjalanan saat mengikuti lomba ini, namun berkat semangat dan adanya dukungan dari guru dan teman - teman , maka segala hambatan dan kesulitan akhirnya dapat saya lewati dan hasilnya sanhat memuaskan, ungkap Addin panggilan akrab M Addinul Muhfid. 

Addin juga menambahkan pembelajaran yang saya dapat kan dari itu semua adalah menjaga hati untuk tetap tenang itu sangat-sangat penting, karena dengan begitu disaat kita juara tidak ada sombong dalam hati dan disaat kita kalah, kita akan sangat mudah untuk menerimanya sebagai pembelajaran akan kekurangan kita," imbuhnya.

Keberhasilan Addinul merupakan kebanggaan Kabupaten Lumajang pada umumnya dan MAN Lumajang  pada khususnya " kata Edi Nanang Sofyan Hadi,  S.Ag.M.Pd selaku Kepala MAN Lumajang.
 Juga tidak lepas atas dukungan dan  Kerja sama antara Cabang Dinas Pendidikan Jember Lumajang,  MAN Lumajang dan wali murid dari Addinul yang mensupport luar biasa, sehingga menjadi sang juara .( Kangsan ) 

-

Postingan populer dari blog ini

PEMBUBARAN PANITIA TEMU KANGEN & SYAWALAN ALUMNI SMKN LUMAJANG LULUSAN TAHUN 1988-1992 DI D' BURNO CAFE SENDURO LUMAJANG JAWA TIMUR

PENANDA TANGANAN PRASASTI PENDIRIAN KAMPUS II UIN KHAS JEMBER DI LUMAJANG BERJALAN LANCAR DAN KONDUSIF

LOMBA PENTAS PAI TINGKAT KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2023 DIBUKA OLEH KEPALA DINAS PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN